Jumat, 15 April 2011

Resep Makanan Sehat, Aman dan Halal

Nama : Setivayana
NPM : 28210034

Sejak beberapa hari saya banyak merenung ... terutama karena " tanggal tua " sehingga untuk membeli makan siang di kantor pun sudah tidak bisa, saya lalu berpikir keras bagaimana menyiasatinya yaa... Akhirnya saya berinisiatif untuk membawa makanan dari rumah sehingga saya mencari resep makanan yang saya sukai yang penting aman, sehat dan murah he...he...he...dan dibawah ini contoh makanan yang saya sukai

silahkan dibaca..

1. Resep Makanan Ayam Goreng Tepung

Bahan:
  
200 gr daging ayam 
2 siung bawang putih, haluskan 
garam dan merica bubuk secukupnya 
100 gr tepung maizena 
minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
  
- Iris daging ayam, beri bawang putih halus, garam dan merica bubuk secukupnya 
- Taburi tepung maizena hingga rata, lalu goreng dalam minyak panas hingga matang. angkat 
- Hidangkan bersama irisan jeruk nipis dan saus tomat

2. Resep Masakan - Rendang Telur

Bahan:
 

8 butir telur 
5 bh bawang merah 
2 bh bawang putih 
1/2 ruas lengkuas 
4 bh cabe merah 
1/2 ruas kunyit 
1 lbr daun kunyit 
jahe

Cara memasak:
 

- Haluskan semua bumbu kecuali lengkuas dan daun kunyit 
- Masukkan sedikit minyak kemudian tumis hingga baunya harum 
- Masak dalam santan kental kemudian masukkan telur yang sudah direbus terlebih dahulu. 
- Memarkan lengkuas dan daun kunyit kemudian masukkan kedalam masakan 
- Masak hingga minyak keluar dan agak kering. 
- Angkat dan hidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar